Pernikahan

Hari ini aku mendapat tiga berita pernikahan. duh senengnya mereka yang akan memadu kasih dengan pujaan hati. apa lagi mendapatkan calon istri atau suami yang sholeh atau sholehah. serasa dunia milik berdua kali ya….selamat semuanya.

Jadi teringat paa sebuah hadist yang artinya kurang lebih seperti ini “Artinya “ Di cerikan Musadad, diceritakan Yahya dari ‘abdulloh berkata bercerita kepadaku Sa’id Ibn Abi Sa’id dari Abi Hurairah ra bahwasanya Nabi saw bersabda wanita dinikahi karena empat perkara. Pertama hartanya, kedua kedudukan statusnya, ketiga karena kecantikannya dan keempat karena agamanya. Maka carilah wanita yang beragama (islam) engkau akan beruntung.”  Duh…seneng sekali jika punya istri yang bisa menerima suaminya dalam keadaan apapun. senang atau susah.

Tapi, buat para pria jangan senang dulu. karena yang kebanyakan di expose adalah kewajiban istri terhadap suami. ingat suami punya kewajiban yang besar juga atas istrinya. pertama memberikan mahar ketika menihah, menafkahinya, melindungi dan menjaganya. sebaik-baiknya manusia adalah yang baik terhadap istrinya.

selamat ya buat yang baru nikah, atau akan menikah…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s