Resolusi….

Tahun baru tinggal sehari lagi, sering orang membuat sebuah resolusi untuk tahun depan. Bagus bila resolusi itu jadi acuan target yang harus di capai pada tahun depan.

Kebanyakan orang membuat resolusi untuk mengubah sikap, agar hidupnya menjadi lebih baik dan lebih disukai oleh orang lain. Tapi kadang resolusi itu berlalu begitu saja tanpa hasil yang berarti.

sebuah target, menurutku, adalah sesuatu ukuran keberhasilan yang kita buat agar hidup memiliki jalur sesuai dengan target yang direncanakan. Jelas bila sebuah target itu adalah ukuran suatu keberhasilan maka target tersebut harus bisa diukur. Misalkan tahun depan harus bisa beli rumah, maka bila pada akhir tahun belum dapat beli rumah atau baru mencari rumah atau bahkan baru ngumpulin uang untuk mencari rumah, maka sangat jelas bahwa target tidak tercapai.

jadi buatlah target yang bisa diukur dan buat target-target kecil berserta time framenya. agar pada akhir tahun bisa diketahui berapa persen target yang telah dicapai.

cari teman yang bisa mengingatkan akan target yang telah dibuat. agar selalu ada yang menjadi pengendali langkah hidup kita.

itu dulu ajah…yang mau kutulis, dah malam. met malam dan met membuat target untuk tahun depan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s