Pesta Pernikahan…Perlu Dilakukan Dengan Mewah atau tidak……..???

#:Sungguh bahagia ketika sepasang kekasih telah menyelesaikan akad nikahnya dan menjadi halal. Sungguh mereka bahagia karena begitu banyak doa keberkahan diucapkan untuk mereka. Orang tua pun melepas mereka dengan bahagia dan bangga.

Pasangan suami-istri pun bahagia dan lega. Bukan hanya karena merekasudah halal untuk melakukan semua yang dilarang tapi mereka telah menyelesaikan salah satu tahapan paling menentukan didalam hidupnya. Begitu melelahkan perjalanan untuk mencapai akad nikah. Dimulai dengan perkenalan antara kedua pasangan. diteruskan minta persetujuan dari orang tua. Terus meminang dan pada akhirnya adalah melaksanakan akad nikah yang diteruskan dengan walimah.

Wuih#:-s pasti sangat melelahkan tapi itulah perjuangan dalam mencapai keridhoan Alloh.

aku suka berfikir apakah perlu pesta megah yang menghabiskan puluhan juta rupiah bahkan hingga ratusan juta rupiah demi mengejar sebuah gengsi???bahkan sampai berhutang segala…nyunah ga ya???

pernah aku menbaca dan mendengar rasululllah dalam sebuah hadist bahwa selenggarakan lah walimah walau hanya dengan memotong seekor kambing…terlihat pentingnya walimah adalah karena menyebarkan atau menginfokan sebuah pernikahan bukan perlombaan gengsi-gengsian.

Setelah walimah masih ada yang lebih penting untuk difikirkan. ada waktu ketika istri hamil dan melahirkan yang tentu membutuhkan biaya yang cukup besar apalagi kalau melahirkan dengan cara operasi. jangan lah walimah diakhiri dengan hutang. atau menganggap walimah seperti jualan. sama sekali berbeda.

akhirnya kembali ke pasang masing-masing ketika melakukan walimah. apakah dia akan melaksanakan dengan penuh kemewahan atau denga kesederhanaan. yang pentin pernikahan selalu dalam keadaan berkah dan menghasilkan keturunan yang bisa menggetarkan bumi dengan kalimah “Laa illah ha ilallah”

doakan aku juga agar segera menikah……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s