Bersyukurlah maka akan Aku tambah NikmatKu

malam jumat kemaren secara tidak sengaja aku melihat acara di tiviwan. acara yang mengenalka seorang sosok kepada penonton tivi. acara itu mengupas kisah hidup sejak kecil hingga sekarang.

pasti beliau sudah dikenal oleh banyak orang. tentu beliau adalah HNW. ketua MPR RI. ada beberapa segmen yang aku sukai. salah satunya adalah ketika menceritakan tentang cita-cita beliau semasa kecilnya. beliau bercerita bahwa cita-citanya dahulu adalah menjadi dokter. tapi selepas smp beliau di masukan ke pesantren gontor oleh ayahnya. walau cita-citanya tidak surut untuk tetap menjadi dokter. beliau tetap berusaha semaksimal mungkin untuk sekolah dipesantren. setelah lulus pesantren beliau masih keukeuh mencoba masuk ke kedokteran UGM tapi kata beliau pada waktu itu tidak memungkinkan dari pesantren masuk ke perguruan tinggi biasa.

akhirnya beliau dapat beasiswa untuk berkuliah di Madinah hingga S3. itu lah cita-cita menjadi dokter malah menjadi doktor.

pada akhir acara ada audiens yang bertanya mengenai hal yang membuat beliau terpuruk. beliau berkata ini pertanyaan sulit. karena beliau belum pernah merasa terpuruk bahkan ketika ayahnya memasukkan beliau ke pesantren dan menggagalkan cita-citanya menjadi dokter.

beliau bilang semuanya adalah takdir yang mengarahkan beliau jadi doktor. beliau hanya bersyukur dengan yang terjadi padanya dan berusaha semaksimal mungkin.

luar biasa menurutku. sangat jarang orang untuk bersyukur dengan apa yang tidak diinginkannya. tak sedikit malah orang yang menjadi kufur nikmat atas kejadian tersebut.

teringat sebuah ayat yang artinnya kurang lebih ………….bersyukurlah niscaya akan aku tambahkan nikmatKu dan ingat azabKu sangatlah pedih……….

beliau juga berkata ketika kita menanam kebaikan maka akan hadir kebaikan ketika kita bersyukur maka akan mendapatkan kenikmatan yang jauh lebih dari yang kita bayangkan.

bersyukurlah atas apa yang ada jangan mencari yang tidak ada dan melupakan yang ada dihadapan kita. ayo bersyukur karena pasti ada kebaikan dalam setiap kejadian. Alloh tidak menciptakan sesuatu dengan sia-sia.

bahkan rasul saja pernah bersabda kalau dirinya ingin jadi hamba yang bersyukur hingga ibadahnya sangat luar biasa khusyunya dan luar bisa juga jumlahnya. jadi hamba yang bersyukur dan mencari hikmah yang ada dibalik semua kejadian

selamat bersyukur………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s