Jalan-jalan Ke Malang

Alhamdulillah…wiken kemaren aku bisa liburan, walau oleh-olehnya badan ku serasa hancur. Pegel-pegel korban bis ekonomi Malang-jombang-Tuban.hiks…

Tapi seru, berasa ponakanku yang hm…nakal dan menggemaskan. Pergi dari Tuban jam 7 malam menuju ke Surabaya. Karena kakak ku nunggu aku di surabaya. jadi aku pergi kesurabaya deh. Sebelum berankat aku nanya-nanya ma temen kantor bis yang rekomended untuk kesurabaya apaan, muncullah rekomendasi menggunakan Jaya Utama Patas. dan dibilang kalo belum biasa tidak direkomendasikan untuk naek Sinar Mandiri, karena katanya bisnya ugal-ugalan tapi ya sekadar rekomendasi aku terima saja.

Akhrinya setelah menunggu bis yang direkomendasikan tak muncul2. aku pun memilih Jaya utama yang ekonomi. ya lumayan dah dari pada ga ada. walau pada akhirnya badanku sakit2. Tapi lumayan cepet sampai ke terminal surabaya sekitar jam 9. diteruskan berangkat ke Malang menumpang Mobil Kakakku (hehehehe dasar tukang nebeng……) sampailah aku di Malang jam 12 Malang.

Besok paginya aku diajak maen ke Batu (orang lokal situ biasanya bilang: mBatu). disana memang banyak objek wisata alam, seperti selecta (walaupun belum pernah), ada Coban Rondo, ada Cangar, Sengkaling DSB…(ga apal…), karena ga jelas tujuannya mau kemana akhirnya kami ingat kalo di koran sabtu ada lembaran khusus tentang kuliner di malang. namanya Warung Bambu, konsep resto yang satu ini adalah, makan ikan sekalian digelitik ikan. datanglah ketempat warung itu berada. ternyata ada beberapa tempat yang yang menyediakan masakan ikan. Kami pun masuk kesalah satu warung. dan langsung memesan. Tapi setelah memesan makanan kami pun curiga, kenapa kalo terkenal warungnya sepi. Padahal tempat parkir sudah penuh. setelah melihat ulang daftar menu….hiks…memang salah tempat. warung itu bukan tujuan utama kami, warung yang dituju ada di sebelah dalam dari gang. ya udah karena sudah pesan dan sebagainya kita makan disana walau rada kecewa seh…tapi kecewanya terobati dengan makanan yang tersedia…langsung sikat….

Besoknya karena kakakku penasaran dengan warung bambu, akhirnya kami memutuskan untuk makan siang kembali disana. ya..dan akhirnya kami pun mendapatkan tempat untuk makan ikan, ditemani memberi makan ikan. hehehehe seru… terutama untuk anak kecil dan keluarga. perut kenyang dengan masakan ikan, hati puas melihat pemandangan dan digigitin ikan….

untung ikannya ga mati karena sekeliling kolam disuguhi dengan kaki-kaki bau hehehehehe…..

eh ada yang lupa, sebelum ke warung bambu itu kami pergi ke cangar, tempat pemandian air panas. wuih….perjalanannya mengasikan, jalanan sempit yang berkelok-kelok dan menanjak dibumbui dengan hamparan ladang dan perkebuanan menambah seru perjalanan ke cangar tersebut. tapi sayang aku rada kecewa dengan tempat pemandian itu. kenapa tidak, pemandian itu pueeenuh banget…sampe-masukin kaki aja ga bisa…ya Sudah akhrinyanya cuma ngeliatin ponakanku berenang.hehehehe…emang dasarnya ga bisa berenang seh…..

oh iya, sekarang kan lagi liburan semesteran buat anak SD,SMP,SMA ya….wah pasti kalo liburan penuh banget ya…

yang penting nikmati aja liburannya…dan ati-ati diperjalanan, tetap waspada….

3 thoughts on “Jalan-jalan Ke Malang

  1. Hahaha… Nice trip story… Next time jalan-jalan ke Malang, coba ke daerah pusat kota Malang… Banyak tempat menarik sekalian wisata kuliner… Kalo butuh tempat nginap yang oke, saya saranin di daerah pusat kota, biar ke mana-mana dekat… Ni saya rekomendasiin salah satu yang cocok.. =] http://www.kartikagrahahotel.com

    • thanks mas andre,
      terima kasih rekomendasinya, hotel kartika itu yang deket dengan gedung dprd bukan ya?
      beberapa tahun yang lalu (lama banget ya) pernah tuh nginep di hotel kartika yang deket dengan gedung dprd.
      pagi-pagi sarapan pecel di depan SMA (lupa sma berapa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s