Bencana

Hm…Ramadhan sudah hampir 2 minggu, tapi belum ada hasil yang memuaskan…

Kemaren, hari kamis pulau ini digetarkan dengan guncangan yang cukup besar menurut ukuran manusia. Gempa terjadi dengan kekuatan 7.3 skala richter. wow….seremnya. Tapi apakah itu lebih besar dari guncangan yang diberikan Alloh pada saat kiamat melanda?

bayangkan ketika kiamat melanda, gunung-gunung berterbangan bagai kapas, ibu lupa pada anak yang disusuinya. sungguh dahsyat guncangan yang diberikan Alloh untuk menghancurkan dunia ini. Belum seberapa dibandingkan dengan gempa aceh sekalipun yang memiliki keuatan hingga 9.3 skala richter.Bayangkan ketika manusia mati bergelimpangan dimana-mana, padahal saat kiamat manusia akan mati seluruhnya.

Saya menulis ini bukan untuk menakut-nakuti tapi cuma bercerita dan mengajak untuk lebih bersiap untuk menghadapi bencana yang lebih besar. Bencana itu adalah hari perhitungan dihadapan alloh. Apa yang akan kite laporkan kepada Alloh ketika hanya keburukan dan amalan jahat yang kita punya. Sebuah logika sederhana, ketika kita mau melaporkan pekerjaan yang dikerjakan secara asal-asalan ke bos kita terasa sekali takutnya. sekarang kita mau melapor pada pemilik hidup dan mati, apa yang mau dipertanggung jawabkan…?

selamat merenung dan semoga menjadi jalan untuk menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s