Ayo Berinvestasi….!!!

Hidupku bukan hanya untuk hari ini saja.

Hidupku juga bukan hanya untukku.

Hidup adalah perjalanan panjang yang harus dipersiapkan dengan baik. Perjalanan itu tidak sendirian, ada orang-orang yang berjalan disamping untuk menjadi partner, berjalan dibelakang untuk mendorong agar hidup menjadi lebih baik, di depan yang memberikan nasehat dan petunjuk agar perjalanan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Hidup tidak bisa dibiarkan mengalir begitu saja, ada tanggung jawab yang harus dilanksanakan, sebagai anak, sebagai, suami, sebagai orang tua, sebagai karyawan dan sebagainya. Mempesiapkan diri untuk menhadapi segala rintangan dalam sebuah perjalan sangat perlu. Tak sedikit orang yang mengalami kesulitan karena tidak mempersiapkan diri dalam sebuah perjalanan. Contoh kecil, ketika aku melakukan perjalanan bandung-tuban, dan aku lupa tidak membawa jaket, akhirnya semalaman tak bisa tidur karena kedinginan.

Investasi adalah sebuah cara untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan. Begitu banyak pilihan untuk berinvestasi, agar kehidupan finansial di masa depan menjadi lebih baik. Investasi bisa dimulai dengan menabung, membuka rekening deposito, membeli reksadana, buka kos-kosan dan sebagainya. Tergantung dengan tujuan dan toleransi dalam menanggung risiko. Invetasi bukan hanya sekadar mengumpulkan harta dan menghitungnya, investasi adalah pelajaran yang bisa membuat diri ini bisa mempersiapkan masa depan dengan baik agar tidak menyesal dikemudian hari.

Terkadang kita mengartikan investasi hanya urusan harta duniawi saja. Kita sering lupa bahwa ada masa depan yang pasti kita hadapi yaitu mati. Setiap orang pasti mati, tinggal cara dan apa yang akan terjadi setelah mati. Islam mengajarkan bahwa ada kehidupan setelah mati, yang terjadi pada kehidupan tersebut bergantung kepada apa yang kita buat di dunia.

Investasi untuk urusan akhirat seringkali dianggap sebagai pengeluaran. Investasi akhirat tak hanya menghasilkan harta seperti berinvetasi di saham atau sejenisnya. Investasi akhirat akan memberikan kekayaan dalam hati, kepuasan bisa membantu orang lain, kepuasan ketika Alloh ridho dengan segala tindakan kita. Hasil investasi akhirat akan jauh lebih besar dibandingkan dengan investasi dunia. Alloh sebagai pemilik investasi itu akan membayar semua investasi kita sesuai dengan yang kita butuhkan. Ada orang yang butuh sehat maka akan diberi sehat, ada orang yang butuh bebas dari hutang akan dibebaskan hutangnya, ingin mendapatkan jodoh maka Alloh berikan jodoh, dan sebagainya.

Begitu banyak keuntungan berniaga dengan Alloh, tapi begitu banyak orang yang tidak mau berinvestasi.Sungguh aneh, saham yang hanya mengembalikan uang kita,paling 50% dari modal, banyak dikejar orang orang-orang. tapi investasi dengan Alloh yang mengembalikan dana kita hingga 700 lipat dari modal diabaikan.

Semoga, kita disadarkan bahwan investasi duniawi tidak mengalahkan investasi akhirat. Investasi akhirat jauh lebih baik, tapi investasi dunia juga tidak jelek. Investasi duaniawi untuk menghidupi anak-istri dan berkhidmat kepada orang tua akan memberikan modal-modal awal dalam berinvestasi dengan Alloh.

Semoga ini menjadi sentilan buat diriku dan orang yang membacanya agar bisa mempersiapkan diri lebih baik untuk masa depan….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s