Ingin kurengkuh bahagia itu…

hari ini, aku pulang ke kostan ku yang kecil. di lepas lelahku setelah mencari rezeki yang di tebar Alloh di muka bumi ini. Kulepas lelah dan penat sendiri tanpa sahabat yang akan menemani. Aku berbaring ditempat tidurku yang sangat sederhana. kulayangkan pikiran ku kepada keluarga yang jauh disana, ku ingat kekasihku yang juga jauh tak tergapai.

Aku pun berpikir, untuk apa tujuan hidup ini bila pada akhirnya menjauhkan diri ini dari ridho Allah dan kehangatan sebuah keluarga. Harta duniawi tak selalu membawa kebahagiaan, Kebahagiaan hanya akan terjadi kalau hati ini ikut bahagia. Kebahagian yang hakiki adalah kebahagian yang ditumbulkan oleh rasa cukup dan bersyukur atas apa yang kita terima.

Ku ingat pesan Nabi, manusia tidak akan pernah puas hingga mulutnya disumpal dengan tanah, yaitu mati. Manusia tidak akan bisa bahagia ketika setiap saat hanya berhayal untuk mendapatkan sesuatu yang ada diatas langit. dan melupakan apa yang sudah ada ditangan.

Ingin ku dapatkan kebahagiaan hakiki itu. Aku merindukan kebahagiaan yang sesungguhnya. Kebahagiaan yang berasal dari hati, bukan kebahagiaan yang hanya berasal dari harta dan kekayaan. Harta dan kekayaan hanya membawa kenelangsaan ketika diri ini tak dapat mengaturnya. Jangan pernah jadi budak harta dan dunia, karena mereka akan menjerumuskan diri ini kedalam api neraka.

Mari kita rengkuh kebahagiaan yang hakiki dengan mendekatkan diri kepada Alloh, semakin dekat dan semakin dekat. Karena ketika diri ini dekat dengan Alloh, maka apa yang kita akan minta akan langsung dipertimbangkan olehNya, apakah butuh atau hanya nafsu. Dengan demikian Insya Alloh kebahagiaan akan menghampiri, karena diri ini akan selalu belajar untuk selalu ikhlas dan bersyukur dengan apa yang kita miliki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s