Ternyata…merkuri bisa membuat korosi…

Pagi tadi ku buka majalah HP yang sering kali kulewatkan, sambil nunggu jemputan aku tertarik kepada sebuah artikel mengenai penghilangan mercuri dari gas alam.

Baru kubaca mukodimah, karena bisnya keburu datang, aku baru tahu bahwa selain merkury itu berbahaya bagi kesehatan, ternyata merkuri bisa menyebabkan korosi pada peralatan. dalam artikel itu disebutkan bahwa merkuri dapat menyebabkan korosi pada alat penukar panas yang terbuat dari brazed alumunium.

Cara menghilangkan merkuri pada natural gas yang telah dikembangkan berbasis regenerasi dan non-regenerasi. fixed-bed. Perlindungan pada penukar panas dari alumunium bisa dilakukan dengan menggunakan lapisan yang mengandung perak pada vesel tempat dilakukannya dehydrasi, dehidrasi pada natural gas, udara biasanya menggunakan molekular sieve. Lapisan perak aktif akan membentuk amalgam ketika bertemu dengan merkuri dan zeolite pada molekular sieve akan menyerap kelembaban. Sistem ini memungkinkan untuk dilakukan regenerasi hingga dapat digunakan kembali.

Penghilangan kedua adalah dengan menggunakan metal sulfides. sistem ini seringkali digunakan untuk menghilangkan merkuri pada gas dari dryer dan dari amine unit.  sistem ini dapat melindungi korosi pada Brazed-aluminium heat exchanger dan memastikan merkuri yan terkandung sudah sangat rendah.

Karena bacanya belum selesai maka, ceritanya segitu dulu deh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s