Tuban…oh…Tuban…(part 2)

Pagi ini kulihat laut Tuban yang sedang pasang. Sungguh terpesona seakan-akan air laut akan tumpah ke daratan dengna ombak yang bergelombang. Aku teringat ketika pertama kali melakukan perjalanan jauh tanpa keluarga. Ketika itu perjalanan dilakukan untuk melakukan sebuah wisata yang akan menunjang kepada pendidikan ku (itu sih alasannya, yang jelas mah tetap main…hehehehehe…). Melakukan kunjungan pabrik ke beberapa pabrik yang ada di Jawa Timur. Pertama perjalanan dilakukkan ke Gresik untuk mengunjungi Semen Gresik pusat dan Petrogres. Luar biasa…

Ketika akan mengunjungi TPPI dan Semen gresik pabrik Tuban, ketika Bis yang kami tumpangi melewati sebuah pertigaan (namanya adalah pertigaan terminal lawas/lama). aku dan teman-teman ku tercengang semua, persis orang kampung yang baru datang kekota.Hehehehehe…mungkin karena memang anak gunung jarang lihat laut, jadi begitu terpesona ketika melihat laut ada di bibir jalan.

Kala itu begitu bahagia, terlebih ketika aku diterima kerja di TPPI Tuban. Mungkin Bahagia karena merasa lega, lepas dari beban menjadi seorang pengangguran hehehehehe….Tapi, sekarang begitu lain, aku mulai merasakan ke bosanan yang amat sangat. Dunia serasa semakin sempit. Duh ya Alloh, lapangkan lah hati hambaMu ini. agar tak terjadi yang diinginkan. Kuatkan keimananku pada Mu.

Semoga semua menjadi lebih baik…

Tuban 29 july 2010…

2 thoughts on “Tuban…oh…Tuban…(part 2)

  1. kebosanan yang amat sangat ya kang,

    mungkin karena ada sunda dalam darah,
    ketika ada di negeri orang jadi jarang betah,

    atau mungkin karena kita sendiri,
    menikmati keindahan dunia tanpa permaisuri,

    sungguh bosan yang membingungkan kang

    • betul sekali akang, karena jadi diri seorang sundasejati selalu ingin menikmati keindahan kampungnya, tak peduli kampungnya itu disebut jelek dan sebagainya.
      tanpa pendamping, itu juga salah satu faktor yang membuat hati gusar dan gelisah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s