Hikmah

hm… ternyata sudah lama sekali aku meninggalkan ruang untuk berekspresi ini…

kali ini aku ingin sedikit menulis apa yang aku alami, sekali-kali boleh lah nulis bukan hal teknis yang mengharuskan membuka kamus bahasa ingris hehehehe…

Sering orang berkata, setiap kejadian pasti ada hikmahnya, ada benarnya quote tersebut. Tapi, terkadang kita kesulitan untuk mendapatkan hikmah tersebut, apalagi kalau dari sebuah musibah. Mungkin kita, atau saya, telah terlalu buta untuk mencari hikmah dalam kejadian, karena terlalu silau dengan dunia dan isinya dan sebagainya.

Sering aku mendapatka hikmah dari kejadian itu bukan pada saat aku mengalami kejadian tersebut. Sering kali aku dapatkan ketika aku melamun mengingat apa yang talah terjadi, baru aku bisa berkata “oh iya”. Walaupun sering hikmah yang aku dapat akhirnya hilang begitu saja, hanya cukup dengan “oh iya” tanpa implementasi apa pun.

hm…terkadang aku berpikir mubazir juga Alloh mengajari aku sesuatu, karena aku terlalu bodoh, sombong untuk mengambil pelajaran itu. Akhirnya kejadian yang hampir sama terulang kembali. Sungguh ternyata aku lebih bodoh dari keledai.

Pelajaran dari Alloh, berupa setiap kejadian,  musibah, kebahagiaan, dan sebagainya mengajari kita bahwa ada yang Maha disana. Hanya Dia yang akan menolong kita. Sungguh Alloh lebih dekat daripada urat leber ini, bahkan lebih dekat dibandingkan kematian.

sering kali kita frustasi merasa ditinggalkan Alloh, padahal yang lebih sering meninggalkan Alloh adalah diri kita sendiri. Alloh akan mendekat lebih dekat dari pada usaha kita untuk mendekatinya.

ya Alloh ampuni aku…dan saudara ku.

Leave a Reply

