Anak sapi minumnya susu sapi, kalau manusia???

Melihat polemik tentang temuan para peneliti IPB yang mengatakan sebagaian susu formula terkontaminasi oleh bacteri enterobacter sakazakii, dan perintah mahkamah agung untuk mempublikasikan susu formula yang terkontaminasi bacteri ini, aku jadi berpikir. Kenapa anak manusia diberikan susu sapi?? padahal Alloh telah memberikan makanan paling sempurna untuk dimakan bayi manusia. Yaitu asir susu ibu.

Karena penasaran dengan manfaat air susu ibu maka aku mengunjungi webnya asosiasi ibu menyusui indonesia (AIMI). setelah membaca artikel tersebut, ternyata begitu banyak manfaat air susu ibu untuk bayi. Mulai mencegah dari alergi dan penyakit, juga meningkatkan kemampuan otak bayi. Sungguh luar biasa manfaatnya. Terus kenapa mesti bingung kalau ada susu formula yang terkontaminasi bacteri berbahaya? untuk makanan tambahan, bisa dicari makanan lain yang tetap bermanfaat dan tidak berbahaya.

Pantesan Alloh menyuruh umat manusia untuk menyusui anaknya hingga dua tahun, seperti dalam surat al baqarah ayat 233 “Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan. Dan kewajiban ayah memberi makan dan pakaian kepada para ibu dengan cara ma’ruf. Seseorang tidak dibebani melainkan menurut kadar kesanggupannya. Janganlah seorang ibu menderita kesengsaraan karena anaknya dan seorang ayah karena anaknya, dan warispun berkewajiban demikian. Apabila keduanya ingin menyapih (sebelum dua tahun) dengan kerelaan keduanya dan permusyawaratan, maka tidak ada dosa atas keduanya. Dan jika kamu ingin anakmu disusukan oleh orang lain, maka tidak ada dosa bagimu apabila kamu memberikan pembayaran menurut yang patut. Bertakwalah kamu kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.”

Jadi kenapa anak manusia diberi air susu sapi???

4 thoughts on “Anak sapi minumnya susu sapi, kalau manusia???

  1. wow…subhanallah…bapak radiman…
    jzk khoir tas infonya ya s****g…..
    ditunggu karyanya yang lebih keyen…klu bisa tentang gimana caranya menjadi seorANG istri, anak, n menantu yang baik…
    dan bgmn juga menjadi suami, anak, dan menantu yang baik…
    ^_^

  2. saya setuju dengan artikel bapak untuk mengonsumsi ASI pada bayi atau anak pada usia2 tertentu, namun sebenarnya susu sapi banyak nutrisi yang bermanfaat juga bagi tubuh dan bisa dkonsumsi oleh anak2 dan orang tua…cmiiw🙂

    • Setuju, untuk anak bayi hingga umur 2 thun jauh lebih baik meminum ASI.
      susu sapi, bagus saya juga setuju, karena kalau tak baik ga mungkin dijadikan bahan makanan dan minuman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s