Menjadi Orang Tua Tidak sekedar….

Puji dan syukur aku dan istri panjat kan ke pada Alloh yang menguasai semua kehidupan didunia ini. Setelah melewati perjuangan hidup dan mati, akhirnya istriku melahirkan seorang putri cantik bernama Kayyisa. Kumandang adzan dan iqomah pun aku perdengarkan ketelinga putriku ini. Beribu pengharappan dan doa terlantun untuk anak dan istriku.

Tanggung jawab baru terhampar untuk aku dan istriku sebagai orang tua baru. Orang tua yang punya kewajiban bukan sekadar memberikan makan, minum, pakaian dan tempat tinggal yang layak. Tapi ada kewajiban yang lebih berat dari sekadar mengisi perutnya saja. Kewajiban untuk mengisi otaknya dengan ilmu yang baik dan benar dan mengisi hati nya dengan keyakinan kepada Alloh yang menguasai dunia dan seisinya.

Tantangan hidup yang akan dijalani oleh putriku akan semakin berat bila dibandingkan dengan kehidupanku sekarang. Dia akan merasakan kebebasan yang luar biasa, kebebasan berpikir, kebebasan bergaya hidup dan sebagainya. Satu hal yang paling penting untuk ditanamkan dalah hati dan pikirannya. Setiap apa yang dilakukan di dunia akan ada pembalasannnya di akhirat nanti, oleh karena jangan pernah lupakan Alloh. Lakukan yang terbaik untuk akhirat maka dunia dan akhirat akan didapat.

Terlihat berat tugas dan tanggung jawab ku untuk keluarga ini. Tapi aku tidak boleh menyerah untuk menghadapinya. Aku jadi teringat kehidupan orang tuaku ketika mengurusi kami anak-anaknya, mereka memeberikan harta, waktu, tenaga agar anaknya dapat hidup dengan layak tanpa kekurangan suatu apapun.

Sekarang baru terasa berat dan sulitnya mengurus anak. Semoga Alloh berikan kemudahan dan kebahagian untuk Orang tua ku, semoga kebaikkannya dan ketulusannya mengurus kami dibalas oleh Alloh dengan yang lebih baik lagi. amin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s